AV manual

Anti virus manual
Antivirus manual, apa tuh???umh… emang mungkin keliatannya sepele… yang namanya manual itu mungkin dikira orang seperti bamboo runcing…bukan seperti m-16 atau AK-47, kedengarannya memang sangar… AK-47… ini … bambu runcing … tapi mungkin tidak bias disamakan seperti itu … paling tidak senjata – senjata ini digunakan untuk melumpuhkan bahkan menghilangkan virus, setelah virus itu menginfeksi komputer kita ... okay let’s check it out senjata – senjatanya yawh …


JAN / Process Explorer
Program yang ukurannya tidak lebih dari 1,4 MB ini sangat berguna sekali khususnya untuk computer yang sudah terlanjur terkena virus (Terutama Virus Lokal). Fungsi Utamanya adalah mematikan proses jalannya Virus yang ada dikomputer tanpa harus menggunakan antivirus yang biasanya memakan memori banyak.
Virus biasanya mematikan fungsi2 windows seperti task manager (itu lho yang keluar jika kita pencet tombol CTRL + ALT + DEL Bareng2). Nah jika fungsi tadi ga bisa dijalankan maka inilah solusinya.


Aplikasi Munculsemua
Anda mungkin bingung jika sedang kehilangan barang yang berharga!! Ya kan ??? ya kali yeee …. Jika anda mungkin orang yang tahu bagian2 yang ada dilayar computer mungkin tahu yang namanya Folder Option (Nah lo, apaan lagi tuh …., ga tahu yahh, kasihan dech lu) itu lho yang ada di windows explorer, pada menu TOOL biasanya ada pilihan Folder Option. Nah jika computer sudah diserang hama virus maka kemungkinan besar bahkan dapat di pastikan menu ini dihilangkan alias didelete oleh sipembuat virus (Jahat banget yah…).
Tapi tenang aja, dunia tidak selebar daun talas (eh salah, daun kelor yaaa). Ini ada sebuah aplikasi yang bisa membantu anda.



Aplikasi penyembuh file
Nah ini mungkin langkah terakhir yang perlu anda lakukan jika computer anda terserang virus. Sangat besar kemungkinannya file2 yang ada akan terinfeksi oleh virus tadi. Yang sering terjadi adalah file2 office (DOC, XLS, PPT, dll) bahkan dengan berjalannya waktu, sekarang sang virus sudah ada yang mau menginfeksi file2 gambar (JPG, GIF, dll).
Nah kalo sudah kaya gini, apa yang harus dilakukan?
Tenang, nyante aja! Masih banyak orang yang mau mbantu kok, hehehehe. Ni ada sebuah aplikasi yang mungkin bisa dicoba (karena saya sendiri sudah pernah mencobanya sendiri dan berhasil). Namanya adalah DOCrecover.exe, fungsinya untuk mengembalikan file yang sudah terinfeksi oleh firus (typenya sudah berganti dari DOC/XLS menjadi EXE).


Sekarang urutan prosesnya adalah :
  1. Matikan proses virus dengan Jan atau process explorer
  2. Gunakan aplikasi muncul semua untuk memunculkan file yang disembunyikan, terutama file induk virus dan memunculkan aplikasi regedit.
  3. Cari file induk virus yang telah ditunjukkan Jan atau process explorer tadi sesuai direktori-nya, kemudian hapus.
  4. Kemudian sembuhkan file yang menjadi exe, atau yang dirusak virus dengan aplikasi penyembuh file.

download antivirus manual

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam knal... saya sudah download antivirus manualnya, tp setelah di extrak ada file virus didalamnya (acep.exe dan DOCrec.exe). Tolong di tinjau. Trims.

Mulyono, S.Pd mengatakan...

mbamas yang terhormat.
Anti virus manual adalah sebuah program yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman VB (klo ga salah sama dengan bahasa pemrograman untuk menbuat Virus).
Jadi kalo misalnya Anti Virus manual ini di deteksi sebagai virus ya wajar aja kan??? wong ibunya juga sama-sama dari VB ko...
Saran saya, matikan dlu Antivirus yang sedang jalan dikomputer anda, atau di Uninstall aja... lalu Extrack file Antivirus Manual yang saya berikan ini...

Anonim mengatakan...

mas komputer saya tertular virus setelah saya mencopy data dari internet \. virus tersebut menyerang file dengan ekstension avi. jpg, 3gp menjadi aplikasi. bila folder atau file penyebar virus tersebut dihapus akan selalu muncul kembali dan virus akan terus menyerang aplikasi lainnya . task manager hilang, dll. apakah antivirus manual dapat digunakan untuk menyembuhkan komputer saya. terima kasih mas.